Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan Untuk Kesehatan Lambung

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan Untuk Kesehatan Lambung,- Sudah bukan rahasia umum lagi jika mengkonsumsi mie instan terlalu sering akan mengganggu kesehatan. Mie yang dibuat dari berbagai macam bahan yang mengandung zat aditif seperti Natrius Poliposfat yang biasa di pakai untuk mengemulsi atau sebagai penyeimbang ketika membuat mie. Natrium Karbonat dan kalium karbonat yang bisa di apakai untuk menyeimbangkan keasaman.

Zat pewarna makanan Tartazine yang berfungsi sebagai pewarna mie instan agar memiliki warna kuning yang bagus. Mengandung MSG yang kerap diketaui sebgai bahan penguat rasa yang terdapat pada bumbu mie instant, dan diketahui jumlah yang cukup tinggi sehingga memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

BahayaTerlalu Sering Makan Mie Instan Untuk Kesehatan Lambung

Mie sebenarnya tidak berbahaya kalau kita tidak mengkonsumsinya secara belebihan. Tapi bagi orang yang terlanjut ketergantungan pada mie akan sulit sekali dan jika dibiarkan begitu terus – menerus akan membahayakan kesehatanan. Menurut Survei Korean Nutrition Health and Nutrition Examination yang melibatkan 1200 orang mengenai penelitian konsumsi mie instan. Hasilnya membuktikan bahwa pola makan dibagi menjadi dua, yaitu pola makan diet (TP) dan pola makan daging dan makanan cepat saji (MP).

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan Untuk Kesehatan LambungPola makan diet adalah pola makan yang berupa konsumsi nasi, ikan, sayuran, buah-buahan dan kentang. Sedangkan pola makan yang berupa cepat saji adalah makanan yang berupa daging, soda, junk food, makanan yang di goreng dan mie instan.

Para peneliti menyarankan untuk tidak mengkonsumsi mie instant dalam keadaan perut kosong dan menambahkannya dengan makanan lain seperti, kornet, sosis dan bakso. Apalagi mie instan tidak baik untuk proses kerja lambung, karena labung harus bekerja lebih keras untuk menghancurkannya.

Dampak yang lebih buruk lagi jika mengkonsumsi mie instan secara berlebihan, maka akan mengakibatkan kebocoran usus. Masalah ini terjadi diakibatkan karena kandungan pengawet atau MSG yang terlalu tinggi pada mie instan, yang membuat dinding usus semakin menipis. Sistem pencernaan manusia membutuhkan waktu 3 hari untuk bisa melebur secara sempurna dalam setiap satu bungkus mie instant.

Penyebab lamanya waktu mencerna satu bungkus mie instan disebabkan karena terdapat kandungan lapisan lilin yang terdapat dalam mie instan. Dari setiap kali kalian mengkonsumsi mie instan, akan mengakibatkan zat bahan pengawetnya tertimbun didalam tubuh hingga dapat mengalir bersama aliran darah. Dengan makin banyak mie instan yang kalian konsumsi, maka akan jadi tambah banyak juga bahan pengawet yang tertimbun didalam tubuh.

Itulah bahaya terlalu sering mengkonsumsi mie instan bagi kesehatan lambung, kami himbau untuk tidak mengkonsumsi mie instan secara berlebihan, karena dapat merusak kesehatan lambung. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by https://obattukaklambungdiapotik.wordpress.com

Bahayanya Terlalu Sering Makan Mie Instan Untuk Kesehatan Lambung

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s